Kamis, 16 Mei 2013

Fitur Terbaru Voice Recognition di Browser Google Chrome

 
         Google Chrome sebagai aplikasi i-net browser pendatang baru yang cukup sukses di pasaran karena mendapatkan sambutan yang hangat oleh para pengguna internet. Selain di klaim sebagai browser yang cukup simpel, praktis dan fleksibel, google chrome menawarkan kecepatan jelajah halaman-halaman web yang cukup bisa diandalkan. Hal ini dikarenakan google chrome diciptakan lebih untuk fungsionalitas sehingga segala fitur yang ada diciptakan benar-benar supaya browser ini mampu mengeksekusi halaman web dengan cepat. Berbeda dengan browser yang lain yang dilihat memiliki banyak fitur namun terasa berat bila digunakan untuk mengakses halaman web.

        Google terus menyuntikkan inovasi di browser Chrome.Salah satunya yang menarik, yakni menghadirkan fitur voice recognition atau pengenalan suara di browsernya tersebut.Dikatakan Google, Chrome 11 dilengkapi dengan dukungan untuk HTML speech input API. Google mengklaim dengan fitur ini, para developer bisa menyediakan aplikasi web yang memanfaatkan fitur suara. Misalnya, aplikasi seperti Google Translator, sehingga bisa mentranskripsikan suara pengguna ke dalam bentuk teks.Fitur ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak 22 Maret 2011, namun Google belum meluncurkannya secara resmi. Nantinya, ketika pengguna ingin memanfaatkan fitur ini, mereka tinggal mengklik sebuah ikon, lalu berbicara ke komputer melalui mikrophone. Selanjutnya, suara yang direkam akan diproses ke speech server, untuk kemudian ditranskripsikan dan dikirim kembali ke pengguna dalam bentuk teks.

         Oke Sob, xitA tunGgu aZa fitur terBaru dari Google Chrome ini, aPakah akaN seSuai denGan harapan? See U.........!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar