Senin, 17 Juni 2013

Cara Menambahkan Tombol "Like" Facebook di Blog

HeY sobat................!!!!!!!!!11
Saya kembali lagi nie, saya akan mencoba membagikan sedikit ilmu saya kepada sobat2 semua...
walaupun kelihatannya udah ketinggalan, tapi gpp....karna saya ikhlas memberikannya....hehehe
Kali ini saya akan memberitahukan bagaimana caranya membuat tombol "Like" dibawah postingan kita, seperti yang biasa kita lihat di Facebook......

Oke lah langsung aja yae, gini caranya :
1. Sobat harus login ke blogger dengan ID sobat
2. Klik Rancangan

3. Lalu sobat klik tab Edit HTML

4. Sebaiknya sobat lakukan backup dulu template sobat, dengan mengklik Download Template Lengkap

5. Kemudian beri tanda centang pada kotak kecil disamping tulisan Expand Template Widget

6. Cari kode <data:post.body/> agar lebih cepat untuk mencari kode tersebut, sobat gunakan fasilitas find pada browser dengan menekan Ctrl+F

7. Setelah kode tersebut ketemu, maka sobat copas (copy paste) kode dibawah ini, dan letakkan dibawah kode yang sobat cari tadi
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;action=like&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=450&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:450px;height:25px;'/>

8. Kemudian sobat simpan dan lihat hasilnya. !!!!


Selamat Mencoba, InsyaALLAH.....mudah mudahan berhasil *_~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar